Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket

Minggu, 12 Juni 2011

" THE SECRET "

“Rahasia ini berarti bahwa kita adalah pencipta Semesta kita, dan setiap keinginan yang ingin kita ciptakan akan mewujud dalam hidup kita.” Itulah sepenggal kalimat yang saya kutip dari bab “Rahasia Relasi.” inilah bukti bahwa Rhonda Byrne terlalu mengagungkan pikiran. Sampai-sampai ia lupa akan Tuhan. Namun kita pelajari saja buku ini. Karena beberapa kali saya menemukan tokoh-tokoh sukses yang memiliki prinsip yang sangat mirip dengan The Secret. Namun sebagian besar dari tokoh sukses tersebut tidak lupa untuk memasukkan unsur religius. Misalnya doa.
Dikatakan bahwa setiap tindakan berawal dari pikiran. Maka ketika kita ingin mengetahui apa yang sedang kita pikirkan, cukup dengan melihat tindakan-tindakan yang telah kita ambil. Bila kita ingin menarik sesuatu ke dalam hidup kita, pastikan bahwa tindakan yang kita ambil tidak bertentangan dengan hasrat kita. Atau dapat digambarkan sebagai berikut:
Keinginan –> pikiran –> tindakan –> hasil
Pastikan semuanya tidak saling bertentangan. Pikirkan apa yang kita inginkan, lalu melakukan tindakan yang sesuai dengan isi pikiran, Lalu hasilnya menjadi nyata. Itu saja, Sangat sederhana.

Tugas Anda adalah diri Anda
Bila kita mengharapkan diperhatikan dan dikasihi oleh orang lain, orang pertama yang harus kita perhatikan dan kasihi adalah diri sendiri. Cintailah dirimu, maka orang lain akan mencintaimu. Karena dengan cara seperti ini kita telah membuat perasaan bahwa diri kita layak untuk dihargai. Kita bukanlah seseorang yang bermartabat rendah.
Di dalam hubungan dengan orang lain, kita harus berfokus pada segala sesuatu yang positif mengenai orang tersebut. Karena dengan cara ini kita merasa bahagia berhubungan dengan orang itu. Ini pula yang mendatangkan lebih banyak kebahagiaan dalam hubungan kita dengan orang lain.