Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket

Jumat, 03 Juni 2011

" AWEKEN THE GIANT WITHIN "

Sebagai Kepala Psikolog di Bellevue Hospital di New York City, saya melihat demikian banyak kesengsaraan manusia bukan saja pada pasien sakit mental yang kami rawat melainkan juga pada staf yang " normal " yang " sehat " yang merawat mereka. Saya juga melihat ketidak bahagiaan yang sama pada orang - orang yang menjalankan fungsi dengan baik, yang relatif sukses, yang saya rawat dalam praktek pribadi saya. Cukup sering kepedihan dan kesengsaraan itu tidak perlu dan akhirnya berakhir ketika orang bertanggung jawab atas anggapan mereka, perasaan mereka, dan tindakan mereka, untuk memodifikasi proses kehidupan mereka. Sayangnya kebanyakan itu tidak mereka lakukan. Mereka menunggu lalu mencoba mengubah hasil buruknya atau sering kali pergi ke paranormal hanya ingin mengeluh tentang kehidupan mereka yang menyedihkan atau entah bagaimana "diobati" orang lain.

Memberdayakan orang untuk menyadari bahwa mereka sendirilah yang menentukan hasil akhir kehidupan mereka sendiri tidaklah selalu mudah. Kenyataannya, ini biasanya tugas yang membuat kewalahan. Konsekuensinya, saya selalu mencari metode dan teknologi baru untuk saya teruskan di rumah sakit dan kepada pasien - pasien pribadi saya. Beberapa tahun yang lalu saya pertama kalinya mendengar tentang karya Anthony Robbins dan saya menghadiri

salah satu seminarnya di New York. Saya berharap dan saya mendapatkan malam yang benar - benar luar biasa. Yang tidak saya sangka adalah kegeniusan Tony dalam hal tingkah laku dan komunikasi manusia. Malam itu saya dengar bahwa Tony juga sependapat dengan saya, bahwa siapa pun yang pada dasarnya waras, sanggup memegang kendali dan menjalani kehidupan dengan sepenuhnya. Tidak lama setelah itu, saya menghadiri kursus Sertifikasi Tony selama dua minggu dan saya teruskan sebagian besar dari apa yang saya pelajari di sana kepada kolega - kolega maupun pasien - pasien saya. Saya sebut kursus tersebut "pelatihan dasar kehidupan". Lalu saya mulai merekomendasikan serial kaset Tony dan buku pertamanya, Unlimited Power (Kuasa Tak Terbatas diterbitkan oleh Karisma Publishing Group.)

Walaupun ada kolega saya yang tersinggung atau terkejut ketika saya merekomendasikan karya seorang yang demikian muda, yang tidak mempunyai gelar akademik, mereka yang benar - benar membaca atau mendengarkan Tony akhirnya sependapat. Selain informasi yang baik dan menyeluruh, Tony berbakat dan mempunyai gaya yang menawan, yang menjadikan bahannya mudah dipahami.

Pada akhirnya, saya dengan istri saya mengikuti kursus Date with Destiny, Kencan dengan Takdir yang mengandung banyak konsep yang dimuat dalam karya Tony yang mutakhir, Bangunkan Kuasa Raksasa di Dalam Diri. Akhir pekan tersebut memberi kami sarana untuk mengadakan perubahan - perubahan dalam nilai - nilai, aturan - aturan, dan pengendalian diri kami sendiri yang selama dua tahun terakhir telah memungkinkan kehidupan kami menjadi jauh lebih produktif dan mengalami pemenuhan.

Saya memandang Tony sebagai pelatih besar dalam permainan kehidupan. Wawasannya yang akurat, inteligensinya, gairahnya, dan komitmennya selalu ada dan menginspirasi. Membaca buku ini sebenarnya sama seperti duduk di hadapan Tony dan berhadapan dalam percakapan yang menawan dan menghibur dengannya. Hendaknya buku ini dibaca berulang ulang, seperti buku petunjuk, setiap kali kehidupan memberikan tantangan baru atau menuntut perubahan arah. Buku ini memberikan peralatan untuk perubahan yang langgeng serta pelajaran untuk memperkaya kualitas kehidupan. Sebenarnya, kalau cukup banyak orang yang membaca buku ini dan dengan tulus menerapkan ajaran - ajarannya, bisa bisa saya dengan kolega - kolega saya tidak berbisnis lagi.